Goutte de Rosée

Born in 1991. A dreamer. Currently enroll as a final year student in University of Malaya, Kuala Lumpur, taking Psychology Counseling. Proud to be "Indonesian".

Suicide is not a diagnosis but an unpredictable act.

—Kata dosen ane, orang yang bener-bener ‘committing suicide’ ngga akan ngomong soal rencana mereka untuk bunuh diri. Karena tekad mereka udah bulat. They believe that suicide is a heroic act, so they won’t let anyone stop them.

"So flee to Allah" [51:50]

thebeautyofislam:

faraa—faraway:

It’s beautiful how Allah uses the word flee. It’s so much more urgent then “come” or “return”. But in a way it’s also reassuring because Allah literally is telling us He is the escape. To flee is to leave your comfort zone into safety, and that’s literally what Islam is to us in this dunya.

Curhatan si Mawar

Ada seorang temen cewek curhat sama gue. Sebut aja namanya Mawar, dia ini orang yang paling anti ngebahas yang namanya cinta-cintaan. Setahu gue, menurut dia pacar-pacaran di umur remaja yang masih belas-belas tahun itu bullshit. Sering banget terucap dari mulutnya ‘Kayaknya gue ngga kawin deh’ atau ‘Gue ngga yakin bakal kawin dalam 2-3 tahun ini’ padahal umurnya sekarang udah 24.

Tiba-tiba malam tadi dia curhat sama gue yang oon ini, saking ngga tau mau curhat sama siapa. Dia cerita kalo sekarang ini dia lagi deket sama satu cowok yang satu angkatan sama kami tapi fakultas lain. Dia bilang dia udah terlanjur sayang sama cowok ini (gue ngga bisa nahan cengir pas dia bilang ini, hepi lah gue ternyata doi normal juga).

Tapi…nah, ada tapinya, si Mawar ini tahu kalo hubungan mereka ngga bisa dibawa kemana-mana. Banyak hal yang bikin semuanya ngga mungkin, katanya. Apalagi ternyata emaknya si cowok ngga suka sama si Mawar dan ngerasa Mawar nih bawa pengaruh buruk untuk si cowok. Gue ngerti banget kalo soal emak si cowok yang kayak gitu, kalo gue yang di posisi si Mawar mah gapake mikir gue langsung minta putus keleus. Restu emak itu penting menurut kami para kaum hawa. Dan gue yakin kalo si Mawar udah terpaksa cerita begini artinya masalah yang sebenernya lebih gede daripada yang dia ceritain karena si Mawar ini jarang banget curhat. Si mawar nanya gue, dia harus gimana. Segala upaya untuk ngejauh dari si cowok udah dilakuin, tapi tetep ujung-ujungnya dia bakal kangen dan nyari si cowok itu lagi. Si cowoknya juga sama udah nyoba hidup tanpa si cewek, tapi ngga bisa juga. Ya gimana sih, kan saling cintah. Mreka sama-sama sadar kalo hal kayak gini ngga bisa diterusin, tapi sama-sama ngga bisa lepas dari satu sama lain.

Pas ditanya maunya apa, si Mawar bilang udah ngga mau ngejalanin hubungan yang ngga jelas ujungnya gini. Kalo udah kayak gini mah sama aja mereka pacaran cuman untuk hepi-hepi dan maen-maen doang trus masing-masing ntar ujungnya kawin sama orang lain. Apa ngga tragis tuh? Untuk si Mawar yang banyak ngandelin logika, cinta doang ternyata ngga cukup untuk dijadiin alasan sama-sama bertahan.

Ya ujung-ujungnya gue cuman ngangguk bego. Lagian kalo gue mulai nanya pake kalimat berbau invertigasi, si mawar langsung nyeletuk “Udah deh nad, ngga usah sok gayaan mau kaunseling aku. Biasa aja.” Akhirnya pembicaraan kami berakhir menggantung tanpa conclusion. Menurut kalian gue harus bereaksi pegimana?

I’ll try anything once, twice if I like it, three times to make sure.

—Mae West (via observando)

Life is a series of natural and spontaneous changes. Don’t resist them; that only creates sorrow. Let reality be reality. Let things flow naturally forward in whatever way they like.

—Lao Tzu (via observando)

  • Dua tahun yang lalu
  • Mba Egi: Kamu tuh bohay banget, diet coba!
  • Gue: Udah coba diet mbak, susah.
  • Mba Egi: Kayak mbak nih, berat ngga pernah lebih dari 45. Kamu belom nikah aja segitu, ntar udah nikah tambah melar lho.
  • Gue: Halaahh, masih lama itu. Ya mbak mah enak, wong pendek.
  • Mba Egi: Itu liat ih, paha gede banget, liat nih paha embak. *pamer*
  • Gue: Mbuh ah!
  • Kemaren
  • Mba Egi: Neng, kamu tuh ceking gitu, makan engga sih?
  • Gue: Ya makan lah mbak.
  • Mba Egi: Iih, kamu nih. Makan yang banyak coba, sampe kurus gini. Tuh mbak ada eskrim di freezer makan gih.
  • Kak Vion: Iya, makan aja, nad. Si Nada kurus banget sekarang.
  • Gue: Dulu gemuk disuruh diet, sekarang kurus ribut.
  • Mba Egi: Ya kamu, masa sampe ceking gitu, neng. Tuh liat tangan. *pegang tangan*
  • Gue: Makanan di sana ngga enak.

Sometimes you meet someone, and it’s so clear that the two of you, on some level belong together. As lovers, or as friends, or as family, or as something entirely different. You just work, whether you understand one another or you’re in love or you’re partners in crime. You meet these people throughout your life, out of nowhere, under the strangest circumstances, and they help you feel alive. I don’t know if that makes me believe in coincidence, or fate, or sheer blind luck, but it definitely makes me believe in something.

—Unknown (via mishiellie)

(Source: quozio.com, via ondin-a)

Padahal udah mau tidur

  • Gue: *ngeliat si Kak Fat udah tidur dari 2-3 jam yang lalu jadi ketularan ngantuk juga. Tutup laptop, matiin lampu, colokin charger hape, tarik selimut*
  • Kak Fat: *tiba-tiba bangun dari tidur panjangnya* Jam berapa ini, nad?
  • Gue: Jam 11.40, kak. Kenapa?
  • Kak Fat: Kamu masih laper ngga?
  • Gue: Kakak mau masak jam segenehh? Udah besok pagi aja. Tapi kakak mesti bangun pagi soalnya aku mau balik Perak.
  • Kak Fat: Gitu ya? Kakak tidur awal banget ya tadi, nih emang sering gini.
  • Gue: Yaudah balik tidur aja.
  • Kak Fat: *turun dari kasur*
  • Gue: Kemana kak? Masak?
  • Kak Fat: He-eh. Kan kakak udah janji sama kamu. *ngeloyor ke dapur*
  • Gue: Yaelaaah. *buang selimut ke tepi dan ikut ngekor ke dapur ngga jadi tidur*

There are too many books I haven’t read, too many places I haven’t seen, too many memories I haven’t kept long enough.

—Irwin Shaw (via observando)